Tanaman Paling Mematikan di Dunia

Tidak hanya hewan yang bisa menjadi ancaman bagi manusia. Ada beberapa tanaman – tanaman di dunia ini yang dapat menjadi ancaman bagi manusia. Tanaman ini biasanya ada terdapat racun maupun dari duri mereka yang bisa menjadi membunuh manusia. Mungkin orang mengira tanaman adalah suatu makhluk hidup yang tidak memiliki kekuatan untuk menyerang manusia. Anggapan tersebut adalah salah. Berikut ini adalah tanaman paling mematikan di dunia yang anda harus ketahui.

Tanaman – tanaman yang paling mematikan

Tanaman castor


Tanaman ini adalah tergolong tanaman yang paling beracun di dunia. Di Indonesia tanaman ini juga di kenal dengan nama tanaman jarak. Tanaman ini mengandung racun yang sangat mematikan dan racun tersebut dikenal dengan nama risin yang terdapat di biji tanaman castor tersebut. Satu buah biji tumbuhan castor ini bisa membunuh manusia hanya dengan waktu selama 2 hari. 1 biji dari tanaman castor ini mengandung sekitar 1 sampai 2 mg risin. Dengan hanya waktu 2 hari akan racun tersebut kan mematikan seseorang secara perlahan – lahan dan sangat menyakitkan. Gejala awalnya adalah ada rasa terbakar di daerah leher dan mulut, diare parah, muntah,sakit perut dan yang terakhir adalah dehidrasi dan mati.

Water hemlock


Tanaman ini juga sering disebut dengan cicuta yang memiliki bunga kecil yang memiliki warna putih dan ada yang berwarna hijau yang mirip dengan payung. Tanaman ini adalah tumbuhan yang bisa mematikan manusia karena racunnya. Racun ini memiliki nama yakni cicutoxin. Hampir seluruh bagian ini mempunyai racun dan yang paling banyak mengandung racun adalah di bagian akarnya. Bila terkena racun dari tanaman ini maka akan mengalami gejala kebingungan, muntah – muntah, sakit perut, gemetar, kram dan mengalami gagal otot jantung yang bisa menyebabkan kematian.

Deadly nightshade


Bila anda melihat tanaman ini sekilas mungkin anda akan berfikiran tanaman ini tidak berbahaya dan bisa di makan karena ada buah yang mirip dengan buah berry dan juga mempunyai rasa yang manis.  Anggapan tersebut adalah salah, padahal tanaman ini sangatlah mematikan dan beracun. Racunnya memiliki nama yakni atropine dan scopolamine yang terdapat di tanaman ini. Racun ini tidak berfungsi apabila dimakan oleh kelinci, kuda, domba dan juga burung – burung. Tetapi kalau buah berry ini bisa membunuh seorang anak kecil dan bila mengkonsumsi buah berry ini 10 sampai 20 buah akan bisa membunuh 1 orang dewasa.

The rosary pea


Tanaman ini kalau di Indonesia dikenal dengan nama saga rambat. Di kenal dengan warna bijinya yang mempunyai warna merah terang. Padahal tumbuhan ini mempunyai racun yang bernama Abrin. Bila anda menghirup racun ini bisa berakibat fatal, apalagi bila anda makan, kematian bisa menjemput anda. Biasanya bila terkena racun ini akan mempunyai gejala seperti halusinasi, gagal ginjal, dehidrasi,  hingga mengalami gagal nafas dan akhirnya mengalami kematian. Tetapi di Indonesia tanaman ini di olah menjadi obat sariawan dengan dicampur dengan daun sirih.

Tanaman Paling Mematikan di Dunia | admin | 4.5