Tanda – tanda Orang Meninggal

Memang sudah takdir semua yang hidup pasti mengalami kematian. Seperti apakah proses – prosesnya?
Kematian itu sendiri tidak ada orang yang tahu, hanya Tuhanlah yang tahu dan kematian itu mempunyai sebab – sebab, contohnya meninggal dikarenakan kecelakaan dan meninggal dikarenakan sakit.

Di kondisi yang normal orang yang sakit mempunyai gejala yang dapat mengidentifikasikan hidupnya dan juga bisa di prediksi hidupnya tinggal menghitung hari saja.
Berikut ini adalah tanda  tanda orang mau meninggal dunia yang di kutip dari Mayoclinic :
Kehilangan nafsu makan
Bel seseorang akan mendekati kematian biasanya porsi makan dan minumnya akan menurun dari jumlah porsi yang biasanya.
Sering mengantuk
Biasanya orang itu akan lebih banyak tidur dan tidak seperti biasanya.
Menarik diri
Tidak ingin memperlihatkan dirinya di kegiatan sosial ataupun juga dengan kegiatan favoritnya sendiri.
Merasa gelisah
Di dalam harinya merasakan ketidak tenangan dan sulit untuk melakukan tidur dan juga dalam waktu tidur sering gonta – ganti posisi karena dirinya merasa gelisah.
Luka yang sulit sembuh
Biasanya mempunyai penyakit yang sulit sembuh padahal penyakit itu penyakit biasa.
Pembengkakkan
Biasanya mengalami pembengkakkan di daerah tubuh misalnya pembenghkakkan di tangan ataupun di bagian tubuh lainnya.
Mengalami jeda saat bernafas
Biasanya gejala ini sering kali pada saat orang itu tidur. Sedikit adanya nafas berhenti sejenak.
Waktu ke waktu terus berlalu dan akan mengalami proses sekarat dikarenakan tubuh kurang mendapatkan oksigen agar tetap bisa hidup. Panjang seseorang mengalami sekarat itu di tentukan oleh sel – sel yang kekurangan oksigen. Sel sel yang berbeda juga akan mengalami kematian yang berbeda pula.
Otak juga memerlukan oksigen yang banyak, apabila asupan oksigen berkurang maka akan mengakibatkan kematian sel – sel itu akan bertahan selama 3 – 7 menit saja.
Tanda orang yang mengalami sekarat adalah orang itu banyak menghabiskan waktu untuk tidur, mengapa hal itu bisa terjadi? Karena tidur itu untuk menghemat energi yang tersisa di dalam tubuh. Apabila energi tersebut hilang maka orang itu akan mengalami nafsu makannya hilang untuk minum ataupun untuk makan. Sehingga mulut menjadi sangat kering dan pada saat menelan makananpun jadi terasa sulit.
Orang yang sekarat akan mengalami kehilangan kontrol pada usus dan kandung kemihnya sehingga orang yang sedang mengalami sekarat akan mengompol. Dan juga pernafasanya juga mengalami masalah yakni bernafas dengan tidak teratur sehingga orang – orangpun heran.
Tangan dan kaki terasa dingin dan sedikit membiru akibat aliran darah tersendat dan gejala tersebut akan menyebar ke seluruh tubuh.
Apabila pernafasan itu telah berhenti maka otomatis kerja jantungpun akan berhenti juga maka dapat di simpulkan orang tersebut sudah meninggal dunia. Tetapi gejala tersebut bisa di kembalikan dengan nafas bantuan tetapi bila sudah melewati 4 – 6 menit tidak mengalami perubahan maka artinya jantung sudah tidak bisa di bekerja lagi dan orang tersebut telah meninggal.
Tanda – tanda Orang Meninggal | admin | 4.5