Tempat Surfing Terbaik di Indonesia

Seperti yang Anda ketahui Indonesia memiliki lebih dari seribu pulau yang terkenal dengan keindahan pantainya. Maka jangan heran jika banyak wisatawan dari dalam maupun luar negeri yang suka berselancar atau surfing. Surfing merupakan salah satu olahraga air yang cukup digemari di Indonesia. Olahraga ini memanfaatkan dan mengandalkan papan selancar dan tentunya gelombang ombak yang cukup besar untuk menjalankan papan selancar tersebut. Bagi Anda pecinta surfing, tentunya sudah mengetahui pantai mana yang memiliki ombak yang baik untuk surfing. Nah, berikut adalah tempat surfing terbaik di Indonesia yang dapat Anda coba!

Tempat Surfing Terbaik di Indonesia

Pantai Terbaik Untuk Surfing di Indonesia

Pantai Uluwatu – Bali

Tempat surfing terbaik di Indonesia yang pertama adalah pantai Uluwatu, Bali. Di pantai ini ketinggian ombak mencapai 5 hingga 8 meter. Maka jangan heran jika di sini banyak dikunjungi para suffer untuk melakukan hal tersebut. Sehingga ini membuat pantai Uluwatu menempati peringkat ke-3 sebagai kriteria spot surfing terbaik di dunia versi CNN Travel.

Pulau Nias – Sumatera Utara

Tempat surfing yang kedua adalah pulau Nias. Di pulau ini, gelombang ombaknya mampu menggulung sempurna dengan ketinggian hingga 2-15 kaki. Di kalangan para suffer, pulau ini merupakan salah satu pulau terfavorit untuk melakukan olahraga air tersebut. Pulau nias juga memiliki dua spot terbaik di dunia yang biasa disebut dengan “The Indicator” dan “The Point”. Tempat surfing terbaik di pulau ini adalah pantai Lagundri dan Sorake. Kedua pantai tersebut juga merupakan pantai terindah di Indonesia. Namun sebaiknya Anda berhati-hati, karena pulau ini memiliki karang yang sangat banyak.

Kepulauan Mentawai – Sumatera Barat

Pulau yang terletak di lepas pantai Padang ini memiliki 400 spot surfing dengan tingkat kesulitan yang berbeda dengan 49 titik di antaranya merupakan tempat favorit bagi para peselancar. Salah satu pulau terbaik di kepualauan Mentawai adalah Pulau Sipora. Sama seperti pulau Uluwatu, Pulau ini masuk dalam kategori 20 spot terbaik di dunia versi CNN.

Pantai Watu Karung – Pacitan Jawa Timur

Tempat surfing terbaik di Indonesia selanjutnya adalah Pantai Watu Karung tepatnya di Pacitan, Jawa Timur. Selain indah, pantai ini juga memiliki ketinggian ombak yang sangat luar biasa. Saat ini tempat ini belum terlalu ramai dikunjungi oleh para pengunung. Sehingga Anda dapat berselancar di sini layaknya berselancar di pantai pribadi.

Pantai Plengkung – Banyuwangi

Pantai yang dikenal dengan G-Land ini mampu memanjakan para suffer dengan ketinggian ombak 6 hingga 8 meter. Tak hanya itu saja, pantai ini juga dinobatkan sebagai pantai dengan ombak terbaik kedua setelah Hawai. Pantai ini juga pernah digunakan sebagai tempat lomba surfing tingkat Internasional yang diikuti oleh beberapa negara seperti, Amerika, Inggris, Perancis, Indonesia, Selandia baru dan juga Australia.

Demikianlah ulasan tentang tempat surfing terbaik di Indonesia yang dapat Anda coba. Baca juga artikel lainnya Hewan paling mematikan di laut.

Tempat Surfing Terbaik di Indonesia | admin | 4.5