Tempat Terbaik Untuk Melihat Aurora

Aurora merupakan fenomena alam yang terjadi secara alami dan sangat menakjubkan. Aurora hanya muncul di langit pada belahan bumi bagian utara. Aurora juga di sebut sebagai mitologi Yunani serta dongeng Indian karena saking uniknya Aurora. Fenomena alam tersebut menimbulkan pancaran cahaya inidah di langit dan menyala-nyala dengan kombinasi berbagai warna. Hal ini membuat orang ingin melihat Aurora secara langsung, dan untuk melihat aurora ini tidak sembarang tempat dapat melihat. Cahaya utara ini juga mempunyai nama “Aurora Borealis”.
Secara ilmu ilmiah, aurora ini terjadi ketika medan magnet bumi bertabrakan dengan udara yang sedang mengalir dari pusat tata surya yaitu matahari. Nah akibatnya gesekan tersebut menghasilkan energi yang berpindah dan menghasilkan cahaya yang bersinar pada bumi bagian utara atau tepatnya di kutub. Aurora sendiri memiliki warna kombinasi sepert merah, merah muda, biru, ungu, hijau, kuning. Di bawah ini merupakan tempat terbaik untuk melihat aurora, langsung saja sima informasi berikut.

Daftar, Tempat Terbaik Untuk Melihat Aurora

Kanada
Kanada menjadi salah satu tempat terbaik untuk melihat aurora secara langsung. Jasa Ontario menawarkan berbagai tur khusus yang sangat baik. Anda akan di ajak untuk melihat cahaya indah di langit utara. Yukon adalah tempat paling barat di Kanada yang merupakan tempat dimana pemandangan aurora dapat di lihat tepatnya di sekitar danau Laberge. Namun anda harus mengunjunginya pada bulan Agustus sampai akhir bulan April, karena bulan tersebut adalah waktu yang tepat untuk mengunjungi tempat tersebut. Anda dapat melihat aurora tak terbatas, menaiki mobil salju, ski, kreta salju, dan lain sebagainya. Baca Juga Kota Termacet di Indonesia.
Alaska
Tempat yang satu ini berada di Amerika Utara tepatnya di Alaska untuk melihat cahaya indah di langit. Alaska mempunyai jarak 32 km dari Fairbanks, pegunungan Alaska ini menawarkan tempat yang begitu indah untuk menangkap aurora borealis dan sangat cocok di gunakan oleh wisatawan yang mempunyai hobi fotografi pula. Di sana terdapat pula penginapan, sekumpulan anjing husky yang dapat menarik kereta saljua yang anda naiki, berendam di kolam air panas, serta melihat aurora borealis di malam hari. Tempat ini sangat cocok untuk wisata alam.
Finlandia
Tak mau kalah dengan tempat-tampat di atas, Finlandia juga mempunyai tempat terbaik untuk melihat aurora. Saariselkae yang terletak di Lapland bagian utara Finlandia merupakan tempat yang tak kalah indahnya untuk melihat aurora. Finlandia juga terkenal dengan negara yang mempunyai tingkat polusi yang sangat kecil. Di angit utara negara ini menarik banyak turis yang ingin melihat keindahan aurora dengan waktu yang cukup lama yaitu sekitar 200 malam dalam setahun. Bulan terbaik untuk berkunjung ke tempat tersebut adalah sekitar bulan Agustus sampai dengan bulan Maret.
Nah itulah beberapa tempat terbaik untuk melihat aurora, tempat lainnya adalah seperti Islandia yang bertempat di dekat Kota Reykjavik, serta Norwegia dengan kota terbaiknya yaitu Tromoso. Sekian dan semoga menghibur anda. Baca Juga Artikel Fakta Unik Mengenai Mimpi yang Harus Kamu Ketahui.
Tempat Terbaik Untuk Melihat Aurora | admin | 4.5