Tempat Wisata Bangka Belitung Paling Menarik

Bangka Belitung merupakan salah satu provinsi dari gabungan dua buah kepulauan yaitu Bangka dan Belitung. Bangka Belitung tercatat memiliki 470 buah pulau namun hanya 50 saja yang telah berpenghuni. 20% dari pulau ini dihuni oleh masyarakat Indonesia dari etnis Tionghoa. Maka jangan heran jika Anda mengunjungi Bangka Belitung Anda akan menjumpai banyak kelenteng di Babel yang sampai saat ini masih digunakan sebagai tempat ibadah. Selain itu, Bangka Belitung juga kaya akan wisata baharinya. Berikut adalah tempat wisata Bangka Belitung paling menarik.

Tempat Wisata Bangka Belitung yang Wajib Anda kunjungi

Pulau Lengkuas

Pulau Lengkuas
Pulau yang terletak di Kecamatan Sijuk, Kabupaten Belitung, Bangka Belitung ini memiliki ciri khas yaitu adanya mercusuar yang sudah berusia sangat tua. Mercusuar peninggalan Belanda itu dibangun pada tahun 1882. Jika Anda berkunjung ke sini, Anda dapat menikmati pesona dan keindahan hamparan laut biru yang jernih yang dihiasi dengan bebatuan granit yang sangat indah.

Pulau Memperak

Pulau Memperak
Jika Anda menyukai olahraga air seperti snorkling, Anda tidak boleh melawatkan pulau yang satu ini. Tempat wisata yang terletak di Belitung Timur ini merupakan salah satu tempat snorkling terbaik di Bangka Belitung. Saat melakukan olahraga air di tempat ini, Anda akan dimanjakan dengan pemandangan bawah laut yang sangat luar biasa seperti keindahan terumbu karang dan berbagai macam makhluk hidup bawah air lainnya. Namun jangan lupa untuk menggunakan alas kaki untuk menghindari bulu babi yang sangat tajam.

Pantai Penyusuk

Pantai Penyusuk
Tempat wisata Bangka Belitung selanjutnya adalah pantai Penyusuk. Di pantai ini Anda dapat berenang ataupun melakukan olahraga air lainnya karena pantai Penyusuk memiliki ombak yang tenang. Jika Anda ke sini, jangan lupa untuk mampir di Pulau Lampu dengan cara menyewa kapal nelayan. Banyak wisatawan yang sering menghabiskan waktu di sana hanya sekedar untuk berenang dan melakukan olahraga air lainnya.

Pantai Parai Tenggiri

Pantai Parai Tenggiri
Untuk menuju ke kawasan wisata ini, Anda harus menempuh jarak sekitar 40 km dari ibukota Provinsi Bangka Belitung, Pangkal Pinang. Untuk memasuki pantai terindah di Indonesia ini Anda harus membayar tiket terlebih dahulu yaitu sebesar Rp 25 ribu per orang. hanya dengan Rp 25 ribu, Anda dapat menikmati pantai yang paling indah di Bangka Belitung ini. Tak hanya itu saja, jika Anda suka memancing, Anda dapat menyewa perlengkapan memancing yang berada di sekitar pantai.

Pantai Tikus

tikus
Ciri khas yang dimiliki pantai ini adalah adanya sebuah kuil ibadah yang berdiri mengah dan sangat indah. Pantai yang terletak di Desa Rebo Kelurahan Kenanga, Sungailiat, Bangka Belitung ini merupakan salah satu pantai yang jarang dikunjungi dan tentunya masih alami.

Nah itulah beberapa tempat wisata Bangka Belitung yang wajib Anda kunjungi. Baca juga artikel tentang Tempat surfing terbaik di Indonesia.

Tempat Wisata Bangka Belitung Paling Menarik | admin | 4.5