Tempat Wisata di Jawa Timur

Setelah kemarin membahas mengenai tempat wisata di Jawa Tengah serta tempat wisata di Jogja, pembahasan kali ini mengenai wisata yang berlokasi di Jawa Timur. Terdapat banyak keunikan dari tempat wisata di Jawa Timur yang terkenal dengan pesona alamnya. Tidak hanya itu saja, terdapat juga wahana-wahana wisata yang dapat memukau para pengunjung.
Dapat dijumpai juga dalam sajian wisata kuliner khas Jawa Timur. Untuk akses wisata di Jawa Timur didukung berbagai akses transportasi yang dapat mengantarkan Anda langsung ke lokasi. Bagi Anda yang sedang mencari referensi untuk bepergian wisata ke Jawa Timur, berikut adalah tempat wisata yang patut anda kunjungi tepatnya di Jawa Timur dan sekitarnya.

Tempat Wisata di Jawa Timur

Gunung Bromo, Malang
Gunung Bromo merupakan tempat wisata di Jawa Timur yang paling terkenal dan banyak dikunjungi orang. Rata-rata para pengunjung datang ke Gunung Bromo untuk menikmati pesona alam dari atas ketinggian. Gunung Bromo sangat cocok bagi seseorang yang menyukai petualang dan pendaki. Selain itu untuk yang hobi fotografi, tempat ini sangat cocok untuk pengambilan gambar terutama untuk pengambilan matahari terbitnya yang indah. Anda dapat menemui padang pasir Bromo ketika Anda mendaki gunung.
Pantai Klayar, Pacitan
Pantai Klayar terletak di Kecamatan Donorojo Pacitan, tempat ini mempunyai pesona pantai yang ramai dikunjungi para wisatawan. Pesona hamparan pasir putih, batu karang yang menyerupai sphinx, serta air mancur alami dengan tinggi 10 meter terdapat pada objek wisata ini. Jika anda berkunjung ke Jawa Timur, maka tempat ini cocok untuk dijadikan destinasi atau tujuan Anda dalam berlibur dengan menikmati panorama yang indah.
Jawa Timur Park (Jatim Park)
Jatim Park berlokasi di Kota Baru yang merupakan sebuah tempat wisata serta tempat belajar. Terletak sekitar 20 km dari kota Malang, Jawa Timur tempat ini ramai dikunjungi wisatawan. Terdapat lebih dari 36 wahana permainan yang berbeda-beda dan menjadi icon dari Jatim Park. Jatim Park tempat wisata di Jawa Timur yang patut dikunjungi, karena tempat ini pernah mendapatkan juara pertama dalam wisata buatan Nasional oleh Menteri Pariwisata.
Kawah Ijen, Banyuwangi
Kawah danau terbesar di pulau Jawa ternyata menjadi pesona tersendiri bagi orang untuk mengunjunginya. Ketika Anda berkunjung ke tempat ini, Anda dapat menyaksikan panorama yang memikat hati saat malam hari menjelang subuh seperti api biru atau disebut juga dengan Blue Fire. Untuk mencapai kawah, Anda harus terlebih dahulu mendaki setinggi 3 km dengan menempuh waktu sekitar 1,5 jam. Rasa lelah akan terbayar lunas ketika melihat pancaran api biru atau Blue Fire.
Taman Nasional Bromo Tengger Semeru, Malang
Inilah kawasan gunung berapi tertinggi di Pulau Jawa yang banyak diperbincangkan masyarakat Indonesia, khususnya bagi yang hobi pendakian. Taman Nasional Bromo Tengger Semeru merupakan kawasan konversi yang memiliki lautan pasir seluas 5.250 hektar. Selain itu Anda dapat menjumpai danau-danau dingin, biasanya danau tersebut sering digunakan sebagai tempat transit pendaki Gunung Semeru. Untuk pendakian Anda dapat melihat panorama alam seperti gunung Bromo, gunung Batok, dan gunung Semeru yang dapat memikat hati siapa saja.
Nah itulah pembahasan mengenai tempat wisata di Jawa Timur yang dapat menjadi referensi anda dalam liburan, masih banyak lagi tempat wisata terkenal di Jawa Timur. Sekian dan semoga bermanfaat, baca juga Film dengan Biaya Termahal di Dunia
Tempat Wisata di Jawa Timur | admin | 4.5