Tempat Wisata di Jogja

Yogyakarta merupakan salah satu kota dengan tujuan tempat wisata di Indonesia yang banyak dikunjungi wisatawan domestic maupun mancanegara. Selain itu Jogja juga kaya akan nilai budaya dengan kraton Jogja yang sangat terkenal. Kota Jogja ini berbatasan langsung dengan provinsi Jawa Tengah baian selatan, selain itu Yogyakarta mempunyai banyak tempat wisata menarik yang patut dikunjungi, ketika mampir di kota tersebut. Lalu apa saja tempat wisata di Jogja yang wajib dikunjungi? Berikut adalah ulasan yang sudah dirangkum dari berbagai sumber.

Tempat Wisata di Jogja

Candi Borobudur
Candi Borobudur merupakan salah satu tempat wisata di Jogja yang banyak dikunjungi wisatawan dan menjadi salah satu keajaiban dunia. Candi Borobudur terkenal sampai dengan belahan dunia, sebagai Candi Buddha paling besar di dunia. Candi Borobudur berlokasi sekitar 40km dari kota Yogyakarta, dan untuk saat ini masig banyak dikunjungi biksu yang sedang berziarah ke tempat tersebut. Jika anda berkunjung ke tempat ini maka anda akan melihat relief dan patung Buddha terbanyak di dunia.
Candi Prambanan
Jika tadi Candi Borobudur yang terkenal sebagai Candi umat Buddha, yang satu ini Candi yang juga terkenal sebagai Candi umat Hindu. Candi Prambanan merupakan kompleks Candi Hindu terbesar di Indonesia. Candi Prambanan berlokasi 17 km dari pusat kota Jogja. Candi Prambanan juga di hiasi dengan banyak relief di dalamnya, untuk menjangkau tempat ini cukup mudah karena dengan menggunakan bus dan turun di halte Prambanan maka sudah dapat mencapai Candi Prambanan.
Malioboro
Tempat wisata di Jogja berikutnya adalah Malioboro. Siapa yang tak pernah mendengar “Malioboro”? tentu sebagai orang Indonesia sudah tak asing dengan kata tersebut. Jika berkunjung ke Yogyakarta, tentu akan kurang lengkap jika tidak berkunjung ke Jalan Malioboro ini. Anda dapat berfoto-foto di sepanjang jalan Malioboro, selain itu anda juga dapat berbelanja oleh-oleh khas Jogja di sepanjang tempat ini. Nama jalan Malioboro berasal dari bahasa Sansekerta yang mempunyai arti bunga. Untuk suasana malam hari, anda dapat menemukan makanan khas Jogja di sepanjang jalan Malioboro. Baca Juga Tempat Wisata di Bandung
Arung Jeram Citra Elo
Arung Jeram Citra Elo adalah salah satu arung jeram yang terletak di kota Jogja. Tempat ini sangat cocok digunakan untuk berlibur dengan keluarga bahkan untuk pemula, karena arusnya yang tidak terlalu berbahaya dibandingkan dengan sungai lain yang ada di Yogyakarta. Selain itu Arung Jeram Citra Elo paling banyak diarungi ketika musim hujan saja, karena lebih menantang dan lebih asik.
Keraton Yogyakarta
Tempat wisata di Jogja berikutnya adalah Keraton Yogyakarta. Keraton Yogyakarta merupakan salah satu tempat yang banyak dikunjungi oleh para wisatawan. Keraton Yogyakarta adalah bangunan bersejarah kesultanan Yogyakarta yang ditinggali oleh Sultan beserta keluarganya. Keraton Yogyakarta mempunyai berbagai koleksi barang Kesultanan Yogyakarta yang sebagian adalah hadiah dari raja-raja Eropa. Apabila anda ingin berkunjung ke tempat ini, maka anda harus datang agak pagi, karena Keraton ini buka mulai dari jam 8 pagi.
Alun-Alun Kidul
Alun-Alun Kidul  atau dalam bahasa Indonesia berarti sebelah selatan. Tanah lapang ini adalah bagian belakang dari Keraton Yogyakarta. Tempat ini ramai dan banyak dikunjungi orang pada malam hari. Jika anda berkunjung pada siang hari maka anda dapat menemui makanan seperti sup buah, lontong sayur, dan lain sebagainya. Sedangkan untuk malam hari anda dapat bersantai di kedai jagung bakar, angkirangan atau wedang ronde. Selain itu tempat ini juga mempunyai permainan untuk melewati 2 pohon beringin dengan mata tertutup. Konon ceritanya jika dapat melewatinya maka permintaan akan terkabul. Cukup asik bukan?
Nah itulah tempat wisata di Jogja yang dapat anda kunjungi ketika mampir di Kota Yogyakarta. Sekian dan semoga dapat menghibur dan menambah referensi anda mengenai tempat wisata. Baca juga artikel Danau Terdalam di Indonesia
Tempat Wisata di Jogja | admin | 4.5