Tempat Wisata di Singapura

Singapura merupakan negara tetangga yang berlokasi dekat dengan Tanah Air, negara ini menjadi salah satu tujuan wisata orang Indonesia karena selain dekat juga memiliki biaya yang cukup terjangkau. Negara Singapura juga merupakan salah satu negara maju di Asia. Meskipun memiliki ukuran negara terbilang kecil, jika dibandingkan dengan Indonesia ternyata Singapura memiliki tempat wisata yang cukup menarik dan keren. Lalu apa saja tempat wisata di Singapura? Simak ulasan berikut!

Tempat Wisata di Singapura

Merlion Park
Tempat wisata di Singapura yang pertama adalah Merlion Park. Merlion merupakan sebuah patung berkepala singa dengan badan ikan yang menjadi maskot negara Singapura. Patung berkepala singa dan berbadan ikan ini memiliki warna putih dan mengeluarkan air melalui mulutnya. Merlion Park buka setiap hari dengan waktu 24 jam. Jika Anda berkunjung ke Singapura, tempat ini wajib dikunjungi, mengingat tidak dipungut biaya alias gratis. Selain digunakan untuk obyek berfoto-foto, Anda juga dapat menikmati sungai pada lokasi tersebut. Tempat Merlion terletak di depan sungai Singapura yaitu Singapore River.

Universal Studios
Universal Studios dapat dibilang sebagai tempat paling terkenal bagi kalangan wisatawan termasuk Indonesia, mengingat tempat ini seperti Dufan yang ada di Jakarta. Harga tiket untuk masuk ke dalam Universal Studios cukup mahal, bahkan untuk hari libur saja dapat mencapai 1 juta untuk orang dewasa. Bagi Anda yang ingin sedikit berhemat, Anda dapat berfoto di depan tempat dengan simbol bola dunia ini. Apabila Anda ingin masuk dan mencoba wahananya, lebih baik untuk datang pada pagi hari karena ketika sudah menjelang siang antrian sangat panjang.

Orchard Road
Orchard Road merupakan nama dari sebuah jalan yang ada di Singapura. Tempat ini terkenal dengan berbagai wisata belanja, berbagai tempat spa, restoran, dan lain sebagainya. Tentu saja untuk berkunjung ke Orchard Road gratis jika hanya melihat saja.. Orchard Road merupakan salah satu tempat yang wajib Anda kunjungi ketika berlibur ke Singapura, karena tempat ini juga populer bagi kalangan masyarakat Singapura.
Gardens by The Bay
Tempat wisata di Singapura selanjutnya adalah Gardens by The Bay. Gardens by The Bay memiliki banyak pohon serta berbagai tumbuhan hijau di dalamnya. Yang membuat unik tempat ini adalah terdapat pohon raksasa buatan yang terbuat dari lapisan baja. Pohon-pohon setinggi gedung 16 lantai tersebut bertujuan untuk menampung cahaya matahari, dan juga menampung air hujan ketika hujan turun. Pohon-pohon tersebut akan menyala ketika malam hari tentu akan menjadi pemandangan yang indah. Tidak dikenakan biaya ketika Anda hanya berkeliling-keliling saja, namun akan dikenakan biaya ketika Anda ingin naik dan berjalan di jembatan yang menghubungkan berbagai pohon buatan tersebut. Baca juga artikel Film Animasi Terbaik di Dunia

Singapore Zoo
Kebun binatang milik Singapura ini bernama Singapore Zoo. Singapore Zoo adalah tempat paling disukai oleh anak-anak dan orang dewasa termasuk para pecinta binatang. Singapore Zoo memiliki berbagai koleksi binatang langka yang jumlahnya mencapai ribuan. Jika Anda menginginkan sesuatu yang berbeda, maka Anda dapat menikmati suasana jalan-jalan malam di tempat ini. Area ini juga dilengkapi dengan area khusus bermain anak-anak yang tentu akan cocok untuk anak-anak.
Itulah tadi pembahasan mengenai tempat wisata di Singapura yang dapat menjadi referensi Anda, adapula tempat lainnya seperti Singapore Flight Experience yang menawarkan pengalaman simulasi dalam menjalankan pesawat, Singapura River yang juga menjadi salah satu tempat terkenal dan ramai dikunjungi para wisatawan lokal maupun asing. Baca juga artikel Film Romantis Terbaik di Indonesia
Tempat Wisata di Singapura | admin | 4.5