Tempat Wisata di Wonosobo Paling Populer

Selain di Semarang, Wonosobo merupakan salah satu tempat wisata di Jawa Tengah yang paling sering dikunjungi. Salah satu tempat wisata yang paling sering dikunjumgi di sini adalah kawasan wisata Dieng. Kabupaten yang terletak di ketinggian 250 hingga 2.250 meter di atas permukaan laut ini menjadikan Wonosobo sebagai salah kota yang berada di dataran tinggi. Maka jangan heran jika Anda mengunjungi kota yang satu ini Anda akan disunguhi pemandangan alam yang sangat menakjubkan. Untuk lebih jelasnya, beirikut adalah tempat wisata di Wonosobo paling populer.

tempat wisata di Wonosobo

Tempat wisata di Wonosobo paling sering dikunjungi

  • Dataran Tinggi Dieng

Tempat wisata di wonosobo yang pertama adalah dataran tinggi Dieng. Secara administratif, tempat wisata ini berada di kecamatan Kejajar yang jaraknya seikitar 30 km dari pusat kota Wonosobo. Dataran tinggi Dieng memiliki ketinggian hingga 2000 m di atas permukaan laut. Kawasan wisata Dieng ini menawarkan pemandangan alam yang sangat indah, jika Anda belum puas dengan dataran tinggi Dieng Anda dapat mengunjungi tempat wisata lainnya yang dekat dekat tempat ini yaitu telaga warna, sunrise sikunir, candi arjuna dan lainnya.

  • Air Terjun Sikarim

Dengan menempuh jarak 20 km dari pusat kota, Anda dapat menikmati tempat wisata yang satu ini, air terjun Sikarim terletak di Desa Mlandi, Kecamatan Garung, Wonosobo. Air terjun ini memiliki ketinggian hingga 24 meter dengan latar belakang bukit Sikunir. Air terjun ini mengalir sangat deras dengan menyusuri dinding batu dan terbagi menjadi dua jalur aliran yang berbeda.

  • Perkebunan teh Tambi

Tempat wisata di Wonosobo selanjutnya adalah perkebunan teh Tambi. Untuk menikmati pemandangan perkebunan teh, Anda tidak perlu jauh-jauh pergi ke Bandung. Hal ini karena di Wonosobo Anda pun dapat merasakan udara sejuk perkebunan. Perkebunan ini berlokasi di sebelah utara Wonosobo yang tepatnya berada di bawah kaki Gunung Sindoro Sumbing. Jika perkebunan sedang ramai, pihak pengelola juga akan menyediakan sarana rekreasi seperti outbond ataupun flying fox.

  • Telaga Warna Dieng

Telaga warna Dieng merupakan salah satu landmark yang dapat Anda temui di Wonosobo, tempat ini juga merupakan salah satu tempat wisata di Wonosobo yang paling sering dikunjungi. Di telaga warna ini Anda dapat menikmati keindahan air telaga yang berwarna kuning, hijau ataupun berwarna-warni seperti pelangi. Untuk menikmati hal ini, Anda dapat duduk bersantai di balkon kecil yang disediakan di sana.

  • Bukit Sikunir Dieng

Bukit Sikunir memiliki ketinggian hsekitar 2200 mdpl. Di sini Anda dapat menyaksikan keindahan matahari terbit (sunrise). Bukit Sikunir teletak di Desa Sembungan, Dieng.

Nah itulah beberapa tempat wisata di Wonosobo yang paling populer. Baca juga artikel mengenai Tempat wisata Semarang paling menarik.

Tempat Wisata di Wonosobo Paling Populer | admin | 4.5