Tempat Wisata Edukatif di Bandung

Dibandingkan belajar formal, para anak-anak pastinya akan lebih menyukai tata cara belajar dengan santai namun mendidik. Seperti yang Anda ketahui jika masih dalam usia anak-anak mereka pastinya lebih suka bermain dibandingkan dengan belajar. Konsep inilah yang digunakan para pengusaha untuk membuat tempat wisata akan tetapi dapat mendidik serta dapat memberi ilmu pengetahuan bagi anak. Jika sedang merencakan liburan bersama keluarga, Anda dapat memilih tempat wisata edukasi sebagai bahan pertimbangan. Selain mendapatkan kesenangan, anak-anak Anda akan mendapatkan pengalaman yang bermanfaat untuk melatih otak mereka. Nah berikut adalah tempat wisata edukatif di Bandung yang dapat Anda coba!

Inilah beberapa tempat wisata edukatif di Bandung

Taman Lalu Lintas Bandung

Taman Lalu Lintas Bandung

Tempat wisata yang pertama adalah Taman Lalu Lintas Ade Irma Suryani Nasution. Dengan adanya papan petunjuk jalan dan jalur lalu lintas buatan, taman ini mengajarkan pada anak-anak untuk selalu tertib berlalu lintas dengan baik dan benar. Tak hanya belajar saja, traffik garden ini juga memiliki taman bermain yang dapat membuat si kecil bermala-lama di sini. Tempat wisata yang satu ini memiliki alamat yaitu Jalan Belitung No.1 Bandung.

Jendela Alam

Jendela Alam
Wisata keluarga yang terletak di jalan Sersan Bajuri KM 4,5 Lembang, Bandung ini memiliki sebuah konsep yaitu kembali ke alam. Di tempat ini para anak-anak diajarkan untuk lebih mengenal alam. Tak hanya itu, di sini mereka pun dapat belajar cara berkebun, memanen, memberi makan hewan ternak dan lainnya.

Trans Studio Bandung

Science Center

Tempat wisata edukatif di Bandung selanjutnya adalah Trans Studio Bandung. Trans Studio Bandung merupakan tempat wisata di Bandung paling asik dan populer yang dapat memberikan pengalaman serta edukasi bagi anak-anak. Jika Anda mengunjungi tempat ini, selain menikmati wahana bermain yang ada di sana, jangan lupa untuk mengunjungi area Science Center. Di tempat tersebut Anda akan disuguhi berbagai macam wawasan dan ilmu pengetahuan mengenai ilmu biologi, kimia, fisika dan juga matematika.

Saung Angklung Udjo

Saung Angklung Udjo

Seperti yang Anda ketahui Angklung merupakan salah satu alat musik yang berasal di Bandung. Tempat wisata yang terletak di jalan Padasuka, Bandung ini akan dapat memberi pelajaran bagi Anda dan anak Anda mulai dari pertunjukan angklung dan cara pembuatannya. Para staf yang ada di sana pun tidak keberatan mengajarkan Anda untuk membuat angklung. Selain sering dikunjungi para turis lokal, Saung Angklung Udjo juga biasa dikunjungi oleh turis mancanegara.

Taman kupu-kupu

Taman kupu kupu

Taman Kupu-Kupu terletak di daerah Cihanjuang, Bandung Barat. Tempat ini merupakan tempat wisata edukatif yang sangat bermanfaat bagi anak-anak. Di sini anak-anak dapat belajar mengenai berbagai macam kupu-kupu, siklus hidupnya dan lainnya. fasilitas yang ditawarkan di sini pun sangat banyak mulai dari restoran, toko souvenir, rumah kepompong dan masih banyak lainnya.

Nah itulah beberapa tempat wisata edukatif di Bandung yang dapat Anda kunjungi. Baca juga artikel tentang Tempat wisata kuliner di Bandung.

Tempat Wisata Edukatif di Bandung | admin | 4.5