Tempat Wisata Turki Paling Populer

Tahukan Anda Turki merupakan sebuah negara muslim terbesar di Eropa. Tak hanya itu saja, Turki merupakan saksi sejarah tentang Konstatinopel yang mampu ditakhlukan oleh Ksatria Muhammad Al-Fatih. Perpaduan antara Timur Tengah dan Kebudayaan Romawi, membuat Negara ini memiliki arsitektur dan peninggalan sejarah yang sangat mempesona. Hal inilah yang menjadi daya tarik wisatawan mancanegara. Jika Anda berencana untuk berlibur ke negara ini, berikut adalah tempat wisata Turki paling populer yang dapat Anda kunjungi.

Berbagai tempat wisata di Turki

Cotton Castle

Cotton Castle

Tempat wisata Turki yang pertama adalah Cotton Castle. Jika Anda pergi ke Turki wisata alam yang satu ini memang patut Anda kunjungi. Cotton Castle sendiri terbentuk dari bebatuan yang berwarna putih, lapisan putih yang menyelimuti bebatuan tersebut adalah kalsium yang terbentuk melalui fenomena alam. Di sini Anda dapar bermain air panas di dalam kolam yang terbentuk secara alami. selain itu, Anda juga dapat mengunjungi kawasan hidropolis untuk bermain air kolam renang kesehatan.

Hagia Shopia

Hagian Shopia

Tempat wisata yang kedua adalah Hagian Shopian. Tempat wisata ini adalah sebuah bangunan yang merupakan warisan dari kekaisaran Romawi Byzantium. Dulu bangunan tersebut difungsikan sebagai Gereja bagi masyarakat Konstatinopel akan tetapi kini dialihfungsikan sebagai masjid. Namun untuk saat ini, Hagian Shopia telah menjadi museum bersejarah di Turki.

Grand Bazaar

Jika Anda merupakan salah satu orang penggila belanja, mungkin tempat wisata yang satu ini sangat cocok bagi Anda. ya, Grand Bazaar merupakan salah satu  tujuan wisata favorit di Turki, di sini Anda dapat membeli pernak-pernik dan juga makanan khas Turki. Meskipun Grand Bazaar merupakan pasat tertua di dunia, tetapi pasar ini masih beroperasi dengan baik. Grand BazaarPasar yang dekat dengan Universitas Istambul dan Sulaimaniye Camii unu terdapat ribuan kios yang menajual berbagai macam cindramata dan berbagai macam keperluan lainnya.

Blue Mosque

Blue Mosque

Blue Mosque adalah salah satu masjid terbesar dan juga merupakan maskot dari Negara Turki itu sendiri. Masjid yang dibangun oleh arsitektur Sedefkar Mehmed Aga atas perintah Sultan Ahmed ini terinspirasi dari seorang guru Minar Sinan. Bangunan yang sangat rumit dan pastinya bergaya ala Timur Tengah dan Romawi adalah ciri khas dari Blue Mosque itu sendiri.

Safranbolu

Safranbolu

Safranbolu merupakan salah satu kota yang ada di Turki yang telah diakui oleh UNESCO menjadi tempat warisan dunia. Di sini, Anda dapat mengunjungi berbagai macam obyek wisata seperti  pemandian Tarihi Cinci Hamham, Historical Museum of SafranBolu dan juga Hidrirlik Hill. Safranbolu memiliki keunikan yaitu kawasan perkotaan memiliki bentuk bangunan yang bergaya Eropa.

Nah itulah beberapa tempat wisata Turki paling populer yang dapat Anda kunjungi. Baca juga artikel mengenai Tempat wisata di Malaysia.

Tempat Wisata Turki Paling Populer | admin | 4.5