Tips Agar Liburan Lebih Hemat dan Mengasikkan

Liburan tidak selamanya harus membutuhkan dana mahal. Saat ini memang banyak cara yang dilakukan saat berlibur dengan dana yang tidak terlalu mahal salah satunya adalah dengan menggunakan teknik backpacker. Hal ini tidak akan mengurangi keseruan dan keasyikan mengenai liburan Anda. Pengalaman seru akan Anda dapatkan dengan biaya yang hemat. Penasaran bagaimana saja tips agar liburan lebih hemat? Mudah saja, Anda tinggal menyimak pembahasannya di bawah ini!

Tips Agar Liburan Lebih Hemat

Berikut Tips Agar Liburan Lebih Hemat

Membeli Tiket dengan Menggunakan Aplikasi

Tips satu ini dapat menghemat perjalanan Anda saat membeli tiket dengan bantuan aplikasi. Kini memang lebih mudah dalam membeli tiket pesawat atau lainnya karena terdapat aplikasi terpercaya yang bisa digunakan. Terlebih lagi smartphone sekarang memiliki store terpercaya tanpa takut ponsel Anda terinfeksi malware. Salah satu aplikasi yang dapat Anda gunakan adalah Traveloka.

Pergi Ketika Musim Sepi

Jika Anda ingin liburan Anda lebih hemat, maka pastikan Anda pergi tidak bersamaan dengan waktu libur atau perayaan hari besar. Pasalnya ketika perayaan hari besar secara otomatis harga tiket perjalanan akan naik dan melambung tinggi. Hal itu yang dapat menjadi permasalahan dalam biaya. Selain biaya yang lebih mahal, saat musim liburan seperti perayaan hari raya besar tentunya membuat Anda mengantri dengan pengunjung lain.

Tinggalkan Taksi, dan Gunakan Angkutan Biasa

Tips agar liburan lebih hemat berikutnya adalah menghindari taksi dan gunakan angkutan biasa yang memiliki tarif lebih murah. Naik taksi menjadi pilihan banyak orang untuk mencapai tujuan. Namun hal ini kurang berlaku untuk mereka yang ingin liburan menyenangkan sekaligus hemat. Transportasi umum disediakan untuk menghemat bepergian. Namun perlu diketahui, Anda perlu membawa peta atau mengetahui lokasi yang akan Anda tuju.

Menghindari Restoran Mahal

Tips berhemat yang ketiga adalah dengan menghindari restoran mewah dan mahal. Tujuan Anda adalah berwisata, bukan untuk mencicipi makanan yang berada di restoran mahal. Masalah makan Anda dapat mencari tempat biasa yang kiranya memiliki harga yang pas dikantong. Dengan makan-makanan biasa Anda dapat menghemat biaya pengeluaran Anda saat liburan.

Memangkas Biaya untuk Oleh-Oleh

Membeli oleh-oleh untuk teman atau keluarga justru membuat biaya pengeluaran jauh lebih besar dan hal ini bukannya membuat liburan Anda lebih hemat, justru membuat liburan Anda menjadi lebih besar. Untuk itu ketika dana yang Anda miliki terbatas, sebaiknya memangkas biaya oleh-oleh dan gunakan untuk keperluan lainnya.

Memilih Penginapan Sederhana

Tips liburan lebih hemat selanjutnya memilih penginapan sederhana. Penginapan sederhana biasanya memiliki harga yang jauh lebih murah dibandingkan dengan penginapan yang memiliki berbagai fasilitas. Biasanya penginapan dengan harga terjangkau minim akan fasilitas. Hal tersebut tak masalah, terpenting adalah adanya kamar mandi, dan juga kasur untuk tempat beristirahat.

Demikian tadi pembahasan mengenai tips agar liburan lebih hemat yang dapat Anda ketahui. Cukup mudahkan untuk menjalankan tips-tips di atas? Yang terpenting meskipun berhemat saat bepergian wisata, jangan sampai membawa uang terlalu sedikit.

Tips Agar Liburan Lebih Hemat dan Mengasikkan | admin | 4.5