Tips Backpacker ke Malaysia

Biasanya saat berwisata ke luar negeri pastinya kita akan membawa koper untuk menyimpan segala barang-barang kita. Namun jika Anda merupakan salah satu orang yang tidak mau ribet, Anda dapat mengganti tema liburan Anda menjadi wisata beransel atau yang biasa disebut dengan backpacker. Seseorang yang melakukan backpacker identik dengan kata murah. Saat mencari penginapan mereka tidak akan memilih hotel berbintang melainkan segala tempat yang dapat ia jadikan sebagai tempat istirahat.

Tips backpacker ke Malaysia

Selain di dalam negeri, Anda juga dapat melakukan backpacker ke luar negeri, salah satunya yaitu di negara tetangga, Malaysia. Di sana, ada beberapa tempat wisata yang dapat Anda kunjungi meskipun dengan biaya yang sangat murah. Nah berikut adalah tips backpacker ke Malaysia yang dapat Anda coba

Tips backpacker murah ke Malaysia

Siapkan paspor

Sebelum pergi ke luar negeri salah satu hal yang wajib untuk dipersiapkan adalah paspor. Hal ini dikarenakan paspor merupakan tanda pengenal seseorang saat berada di luar negeri. Paspor sendiri dapat dibuat di semua kantor imigrasi yang ada di seluruh Indonesia. Saat akan membuat paspor, biasanya Anda akan diminta untuk membawa berbagai macam persyaratan seperti, foto kopi KTP, kartu keluarga, akte kelahiran dan surat lainnya yang dibutuhkan dalam pembuatannya.

Perhatikan harga tiket

Tips backpacker ke Malaysia yang kedua adalah dengan cara memperhatikan harga tiket. Hal ini bertujuan agar Anda mendapatkan tiket penerbangan yang sesuai dengan kantong Anda. Untuk mengetahui kabar terbaru mengenai tentang tiket pesawat, Anda dapat mencarinya lewat internet. Biasanya maskapai yang menawarkan tiket murah dan sering mengadakan diskon adalah Lion Air, Air Asia, Tiger Air dan juga Jetstar.

Tentukan penginapan

Menentukan penginapan yang akan Anda tempati sebaiknya Anda memesannya jauh-jauh hari sebelum hari H. Sebaiknya Anda memilih tempat penginapan yang berada di pusat kota ataupun kawasan yang dekat dengan tempat wisata. Hal ini tentunya akan membuat Anda lebih hemat biaya transportasi menuju ke setiap tempat wisata. Sebagai referensi, Anda dapat mencoba penginapan yang berada di kawasan Petaling Street ataupun Chinatown. Kawasan tersebut menyediakan berbagai macam penginapan yang cocok untuk backpacker, meskipun begitu kawasan tersebut merupakan tempat penginapan nyaman yang dapat Anda coba.

Kunjungi tempat wisata yang bebas biaya masuk

Tak selamanya  saat berwisata di sana Anda dikenakan biaya masuk. Di sana Anda juga dapat menjumpai berbagai tempat wisata di Malaysia yang bebas biaya masuk, seperti Batu Caves dan menara Petronas. Batu Caves sendiri merupakan kuil yang terletak di dalam gua dengan ratusan anak tangga yang ada di dalamnya. Sedangkan menara Petronas merupakan landmark dari negara ini sendiri.

Nah itulah beberapa tips backpacker ke Malaysia yang dapat Anda coba. Baca juga artikel tentang Tips Backpacker ke Bali.

Tips Backpacker ke Malaysia | admin | 4.5