Tips Backpaker Murah ke Bali

Bagi Anda yang gemar travelling, banyak tempat-tempat wisata yang bisa Anda kunjungi seperti ke pulau Bali, gunung Bromo, atau di daerah sekitar tempat tinggal Anda. Namun untuk berlibur ke luar kota seperti ke pulau Bali banyak wisatawan bingung karena butuh uang yang lebih jika ingin pergi ke sana. Dari ongkos perjalanan, sewa penginapan, dan tiket masuk obyek wisata pasti membutuhkan biaya yang banyak.

Namun Anda tidak perlu takut karena untuk pergi ke Bali Anda juga bisa dengan biaya murah ala backpaker. Cara ini cukup diminati bagi para wisatawan untuk pergi berlibur. Selain menghemat biaya, liburan ala backpaker biasanya lebih menikmati perjalanan. Semua perlu diperhitungkan termasuk biaya pengeluaran dan waktu. Salah satu tempat favorit untuk backpaker adalah pulau Bali, karena banyak tempat wisata yang indah dan kebudayaannya yang kental.

tips backpaker murah ke Bali

Berikut tips backpaker murah ke Bali

Carilah tiket pesawat promo
Hal yang perlu dipersiapkan saat akan backpaker ke suatu tempat adalah biaya perjalanan. Untuk pergi ke Bali terutama dari ibu kota Anda perlu menggunakan pesawat. Hal ini dikarenakan waktu yang dibutuhkan ke Bali akan jauh lebih singkat jika dibandingkan dengan angkutan darat seperti bus, atau kereta. Namun Anda juga harus memperhatikan harga tiket yang ditawarkan oleh maskapai penerbangan yang ingin Anda gunakan. Mungin Anda perlu menunggu saat tiket pesawat sedang promo karena harga tiket pesawat promo akan jauh lebih murah dari pada tiket pesawat normal.

Hindari musim liburan
Jika Anda berlibur ala backpaker, musim liburan adalah waktu yang kurang tepat. Anda pasti akan mengeluarkan biaya lebih untuk biaya penginapan, transportasi, dan tiket masuk obyek wisata. Hal ini dikarenakan seperti penyedia tempat penginapan pasti akan menaikan harga sewa di musim liburan. Selain itu, semua tempat wisata akan penuh dengan pengunjung sehingga akan mengganggu ketenangan Anda saat liburan.

Jangan salah pilih hotel
Bali merupakan tempat wisata yang sudah terkenal sampai ke mancanegara, sehingga akomodasi hotel di sana juga cenderung mahal. Bagi Anda yang pergi backpaker ke Bali, pilihlah hotel yang bertarif murah. Karena untuk berkeliling wisata di pulau Bali tidak cukup dalam sehari sehingga butuh beberapa hari untuk menginap.

Sewa motor
Tips backpaker murah ke Bali selanjutnya adalah menyewa motor. Untuk berkeliling wisata ke pulau bali membutuhkan kendaraan. Di sana banyak tersedia jasa ojek dan sewa kendaraan, namun untuk menghemat biaya hindari sewa mobil dan guide. Anda cukup menyewa motor untuk berkeliling sambil menikmati pesona dan budaya di pulau dewata ini.

Makan dan minum
Untuk kebutuhan makan dan minum, pilihlah warung-warung makan lokal tanpa harus masuk ke restoran. Bagi Anda yang beragama muslim, tidak perlu takut karena banyak warung makan yang menyediakan makana halal seperti nasi pecel dan lain-lain. Tentunya makanan tersebut sudah cukup bagi para backpaker.

Itulah tips backpaker murah ke Bali. Bagi Anda penggemar travelling, cara di atas mungkin bisa Anda coba untuk menghemat biaya. Baca juga artikel menarik tempat wisata kuliner di Bandung

Tips Backpaker Murah ke Bali | admin | 4.5